Jumat, 31 Juli 2015

MENGAPA HARUS BERSEKOLAH DI EHIPASSIKO

Saya Theavita Chatarina Maries, siswi kelas X Ehipassiko School BSD. ini adalah pengalaman pertama saya dalam menulis blog, dan ini adalah blog pertama saya. Saya mendapat tugas dari guru bahasa Indonesia saya untuk menulis artikel tentang "Mengapa harus bersekolah di Ehipassiko BSD". Saya mulai bersekolah di Ehipassiko sejak saya berumur 12 tahun, saat itu saya duduk dikelas 1 SMP. Awal mula saya bisa bersekolah di Ehipassiko adalah saat itu saya dan kedua orang tua saya bingung ingin melanjutkan jenjang SMP di sekolah mana, sedangkan jika saya harus melanjutkan SMP di sekolah yang sama jaraknya sangatlah jauh dari tempat saya tinggal. saya tinggal di daerah parung sedangkan sekolah lama saya di tangerang kurang lebih setiap pagi saya harus menempuh waktu 1.30 jam untuk sampai ke sekolah saya.
Ditengah kebingungan, tiba - tiba saudara saya mengusulkan bahwa ada satu sekolah buddhis yang terletak diBSD, dan kebetulan saya dan keluarga memang sedang mencari sekolah buddhis ditambah lagi jarak yang harus saya tempuh lebih dekat dibandingkan dengan jarak dari rumah saya ke sekolah saya yang lama. Setelah mendengar kabar tersebut orang tua saya langsung pergi ke sekolah tersebut dan membeli formulir tanpa sepengetahuan saya. Ketika saya pulang sekolah saya melihat di meja ruang tamu terdapat formulir pendaftaran murid baru sekolah Ehipassiko School BSD, pertama saya bingung Ehipassiko? itu sekolah letaknya dimana dan saya juga pertama kali dengar, saya segera bertanya kepada orang tua saya, "Mami ambil formulir SMP di Ehipassiko ya?"
"Iya,kamu sekolah disitu aja lumayan bagus kok" saya masih bingung dan bertanya lagi kepada ibu saya "Emang tuh sekolah letaknya dimana mam?baru pernah denger" "di deket pasar modern" jawab ibu saya. Karena saya sendiri juga bingung ingin melanjutkan SMP kemana akhirnya saya menerima keputusan orang tua saya. 
Tibalah saatnya saya test untuk masuk SMP Ehipassiko, ternyata Ehipassiko terletak di Jl.Letnan Soetopo Kav. B2 No. 1-2 sektor XIV.4 BSD City seberang BSI posisinya agak tertutup karna terletak didalam. Ini adalah pertama kali saya menginjakan kaki di sekolah Ehipassiko, pandangan saya pertama kali saat melihat sekolah Ehipassiko adalah sekolahnya cukup luas, dengan fasilitas yang memadai hanya saja karena Ehipassiko adalah sekolah baru, jadi masih banyak gedung yang belum dibangun pada saat itu. Lalu saya tes dan saya lulus tes.
Hari pertama saya bersekolah di Ehipassiko, saya cukup kaget karena muridnya sangatlah dikit. Murid SMP dan SMA jika digabung hanya mencapai angka 45 anak karena SMP dan SMAnya saat itu baru dibuka sedangkan murid SD,TK, dan KB cukup banyak. Ehipassiko terdiri dari 4 lantai dan saya saat itu berada di lt.2.Hari demi hari berlalu dan Ehipassiko semakin maju dan berkembang, sekarang Ehipassiko sudah mempunyai lift,kantin,lapangan basket yang cukup besar, dan fasilitas - fasilitas seperti lab biologi,lab. bahasa,lab.kimia,lab.fisika,lab.matematika,lab.komputer,RSG,dan ruang dhammasala yang indah,lapangan rumput,dan lapangan upacara.
dhammasala Ehipassiko
Guru - guru Ehipassiko juga seru - seru dan mempunyai bakat mengajar yang bagus sehingga siswa/i dapat paham dengan materi yang diajarkan. siswa/i Ehipassiko juga seru - seru dan easy going. Setiap akhir semester OSIS Ehipassiko selalu mengadakan classmeet dengan lomba yang seru - seru dan classmeet berlangsung dengan sportif.
Sekarang Ehipassiko sudah menjadi sekolah yang berbasis 7 Habit, kita diajarkan untuk bisa melaksanakan 7 habit tersebut diantaranya Be Proactive,Begin with the end in mind,Put first thing first,Think win - win, Seek first to understand then to be understood,sinergize, dan sharpen the saw. setiap pagi kami selalu berkumpul diRSG/Dhammasala untuk mengikuti pelajaran motivasi agar kami memiliki kepribadian yang baik,berbudi pekerti luhur, dan dapat menerapkan 7 Habit. setiap tahun Ehipassiko juga tidak tertinggal untuk memperingati hari hari Buddhis dan hari Nasional.
Ehipassiko juga sekarang sudah bekerja sama dengan google,dan salah satu Universitas terkenal yaitu Cambridge University.  dan juga Ehipassiko sekarang sedang dalam tahap pembuatan lapangan indoor.  Dan inilah alasan saya untuk melanjutkan SMA di Ehipassiko
sekian ulasan saya mengenai alasan saya bersekolah disekolah Ehipassiko School BSD terima kasih, sukkhihottu

3 komentar:

  1. Hai Theavita , sekolah ehipassiko itu sekolah nasional atau nasional plus?

    BalasHapus
  2. Hai Theavita , sekolah ehipassiko itu sekolah nasional atau nasional plus?

    BalasHapus
  3. Biayaasuk ma bulanan nya berapa ya?

    BalasHapus